Selasa, 10 Oktober 2017

nutrisi


ENJOY😊😊

Ketahui jenis-jenis nutrisi beserta manfaat dan fungsinya:
1.       Air
Air bersirkulasi melalui darah dan sistem limpa, mengangkut kadar oksigen dan nutrisi pada sel tubuh dan membuang limbah metabolisme melalui urine dan keringat.  Selain itu air sangat bermanfaat dalam mencerna dan menyerap makanan yang kita konsumsi atau membuang limbah pencernaan tubuh.
2.       Mineral
Mineral merupakan unsur logam dalam jumlah yang sedikit yang sangat penting untuk pertumbuhan gigi dan tulang yang sehat.
3.       Vitamin
Vitamin dan mineral dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang sangat sedikit untuk memicu ribuan reaksi kimia yang diperlukan untuk memelihara kesehatan tubuh.
4.       Makanan mengandung protein
Makanan yang mengandung protein merupakan bagian penting untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, mulai dari rambut, kuku, kulit, organ dalam tubuh hingga tulang dan otot. Protein sangat berfungsi untuk bahan dasar pembangun tubuh dan regulator gen.
5.       Lemak
Lemak yang setiap gramnya menghasilkan 9 kalori energi, merupakan nutrisi penghasil energi yang paling kuat sehingga tubuh kita hanya memerlukan sedikit lemak.
6.       Karbohidrat
Karbohidrat merupakan sumber utama energi tubuh manusia, menyediakan 4 kalori energi setiap gram. Karbohidrat tersusun dari atom carbon, hidrogen dan oksigen. Ketika karbohidrat diproses dalam tubuh manusia, gula glukosa dihasilkan. Glukosa merupakan faktor penentu untuk membantu memelihara jumlah protein dalam jaringan, memetabolisme lemak, dan menggerakan sistem syaraf pusat.

http://tanjungherbal.com/blog/jenis-jenis-nutrisi-beserta-manfaat-dan-fungsinya/

0 komentar:

Posting Komentar